09 Oktober 2008

mandi. kapan?

hmh. sekarang tepat jam 11 siang dan saya belum mandi. males. lebih enak pake piyama kalo lagi liburan gini. bener ga? tapi saya harus mandi. ngomong-ngomong tentang mandi, bener ngga sih kalo orang bule khususnya eropa/amerika tuh jarang mandi? saya punya temen yang ikut program AFS ke jerman dan dia bilang disana dia cuman mandi DUA HARI SEKALI. kebayang ngga sih baunya? tapi kata temen saya semua orang disana tuh emang jarang mandi! hmm, kenapa ya? apa ada hubungannya sama lamanya sinar matahari bersinar di negara tersebut? (kan kalo indonesia lama tuh, jadi keringetan dan bau, makanya orang indonesia mandi rata-rata dua kali sehari)
terus waktu kecil saya punya sepupu yang dirawat dengan amat telaten oleh kedua orangtuanya dan dia itu cuma mandi sekali sehari, pas sore pulang sekolah doang. saya mikir, asik bener. saya setiap pagi jam 5 harus mandi-memang pake air hanget, tapi kan tetep sesudahnya dingin! gara-gara dingin itu juga, saya pernah dimarahin mama gara-gara ngebohong tentang mandi dan sabunan.
begini ceritanya..
saya memang hobi berdiam diri di kamar mandi untuk waktu yang lama. buat saya, kamar mandi adalah tempat dimana saya bisa sendirian, selain di kamar waktu ganti baju. :) waktu itu saya kelas satu smp. subuh-subuh saya masuk kamar mandi, lalu diammmmm untuk kira-kira 15menit. lalu saya ciprat-cipratin air ke leher, tangan , muka dan kaki terus keluar. tadaaa~ saya mengendap-endap takut ketahuan mama (kebetulan kamar mandi ada di kamar mama), tapi malang, Allah memang selalu tahu niat buruk umatNya. mama manggil saya, langsunglah saya dicekoki nasihat oleh beliau. well, memang saya yang keterlaluan sih. sudah 15 menit, ternyata tidak mandi..

tapi saya masih beneran bingung loh, sebenernya frekuensi mandi yang baik untuk tubuh itu gimana sih? hmm. *mikir* tapilagi, daripada saya mbingungin frekuensi mandi tanpa bener-bener mandi, mending saya mandi aja gimana? :D mandi sajalah seperti biasa!

ayo ayo mandi...
saya sebelum mandi

saya sesudah mandi

jadi memang saya lebih baik mandi karena saya memang lebih cantik sesudah mandi! :D

2 komentar:

  1. ahahaha, gaya udah mandii. both mandi dengan air and "mandi" perbandingan poto ituu. hhe :D

    blum mandi kecipak2, aahh.. mlasnya.

    btw, jail banget tias wktu smp!
    haha, ga kebayang klo ke sekolah ga mandi.. :p

    BalasHapus
  2. mandi pake air dingin absnya biasanya anget loh, yas..
    haha.ya kan??
    *btw, itu faeruznya so cute yg di foto sesudah mandi. ahaha.

    BalasHapus

muchas gracias!