29 Maret 2009

untuk indonesia yang lebih baik (katanya)

siang tadi aku dijemput ayah dari try out di go, terus kita caw ke sekolah ayah di jalan suci, ngambil charger hape ayah yang ketinggalan. rute yang kita ambil lombok-riau-ciliwung-pusdai-katamso-suci. dan ternyata ruas-ruas jalan yang aku lewati adalah ruas-ruas jalan yang dijadikan spot istirahat rombongan partai yang kampanyenya hari ini. selama lewat jalanan padat tapi ngga sampe macet soalnya rombongan-rombongan tadi pada parkir di pinggir, istirahat.

aku ngeliat banyak banget hal aneh.

1. banyak banget anak kecil yang ikut kampanye. ada yang maksa banget, kayaknya sih disuruh ibuya apa gimana, anak lelaki umur berapa ya, paling tua juga enam taun, pake kaos partai tersebut (yang biasanya sih all size: xl) sampe-sampe anak itu keliatannya pake rok!

2. banyak yang sembarangan duduk di taman-monumen.. sayang banget. padahal kan rumput di sekeliling monumen itu bukan untuk diinjak-injak. eh tadi banyaaak banget yang asyoi ngadem di rerumputan itu.

3. ada yang pipis sembarangan. bapak-bapak pula. di pinggir jalan. tiis aja currr gitu. padahal dia pake kaos partai. dunia udah gila.

4. banyak banget sampah! gila subhanallah astaghfirullah itu yang namanya sampah banyak banget. mulai dari sampah plastik bekas makanan berlumur saos, bungkus kacang, kulit kacang, koran, bahkan brosur dan pamflet partai itu sendiri! herannya lagi, banyak banget orang disitu, ngga ada yang ngerasa ngga nyaman dengan keadaan itu. oh, come on! gimana bisa ngejadiin daerahnya lebih baik kalo baru kampanye aja mereka ngga sadar keadaan sekeliling? gimana atuuh ini teeehhh????

ada ngga sih kampanye yang oke, yang ngga aneh-aneh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

muchas gracias!