29 November 2008

mabal untuk kebaikan

emang ada? hahaha

ada tau. kemarin saya baru ngalamin. konyol rasanya, berbuat kejahatan dengan maksud mulia. kayak di novel-novel mafia. Godfather kalah dikit lah.. hehe.

kemarin, tanggal 27 November (umm, kamis ya?) saya bersama 5 teman saya memutuskan untuk mabal karena beredar gosip bahwa 2 guru untuk pelajaran sesudah istirahat ngga ada. dan hebatnya lagi, jam terakhir saya tgl 27 itu adalah BIOLOGI, yang ngajarnya wali kelas, dan sesudah jam reguler selesai ada pemantapan belajar sama beliau lagi. this means, aku kosong dari jam 9.30 sampe 14.15! YEAAAAHHHHHHHH~ mulai berlebihan bahagianya.

banyak anak ngga percaya. setelah 15 menit emang bener ngga ada guru, beberapa anak mulai keluar kelas..dan ngga balik lagi! hahaha. saya sih stay di kelas karena ingin ngelanjutin novel Seluas Langit Biru saya, tiba-tiba..

GG: "tias anterin ke PMI, yuk!"
saya: "hah? ngapain, ge? donor?"
GG: "he eh. ini udah tiga bulan sejak terakhir aku donor di triploblastic,"
saya: "oh, oke. bentar, ya. eh tapi kan kamu lagi shaum? bukannya ngga boleh ya?"
GG: "iya itu makanya aku mau buka dulu kalo jadi.."
dian, ael, shelly, tami: "pada mau kemana ih?"
kami pun menjelaskan.....
dian, ael, shelly, tami: "wah, ikut dooongggg!!!!!"
ael: "aku pengen donor juggaaaaaa,"
shelly: "wha iya nih, shelly kan waktu itu ngga bisa donor gara-gara hbnya rendah,"
dian: "eh, emang berapa sih berat minimal kalo mau donor?"
saya: "45,"
dian: "waah, berarti aku belum bisa doong? aku 41!"
GG: "hayu lah.. kesana dulu aja.. aku pengen donor nih.."
semua: "ya udah deh hayu,"
kami pun berpamitan pada teman sekelas, lalu melenggang ke bazaar untuk menemani gege buka puasa. sesudah itu kami langsung caw ke PMI Jalan Aceh dengan berjalan kaki (walking disaster-dian).

di depan PMI..
drrt..drrt... sms masuk, dari siBULAT.
'let, ada bu nenden!' (bu nenden=guru BIOLOGI sekaligus wali kelas)
saya: "oow, teman-teman. ada BU NENDEN!"
semua: "haah? yang bener yas?"
lalu tami mendapat telpon dari babas, konfirmasi, dan ternyata berita tersebut BENAR.
BINGUNG.

GG: "gimana nih?"
yang lain berpikir, lalu memutuskan untuk tetap mendonorkan darah, tapi sebelumnya nelpon dulu bu nenden untuk minta izin.

telpon berlangsung, izin didapat dengan syarat: harus sudah kembali ke sekolah untuk pemantapan. (walaupun dengan malu karena sepertinya telpon dari kami di loudspeak. pas saya, dian dan tami berdiplomasi dengan bu nenden, ketiga teman saya yang lain mendaftarkan diri untuk donor darah. ternyata..

CUMA AEL YANG BOLEH DONOR! hahahaa~

GG: "ah bete ah, aku hbnya kurang.. tau gitu aku ngga usah buka puasa,"
shelly: "aku ngga boleh soalnya lagi batuk,"

akhirnya kami berlima menemani ael yang tergolek di kursi, nunggu darahnya diambil.

sesudah mendokumentasikan peristiwa donor darah pertama ael, kami langsung menuju ke ruang istirahat pendonor, menemani ael mengambil kartu dan snack. di sana tertata rapi tiga meja dengan 5 kursi untuk satu meja..dan setoples besar kue marie! heboh.

kami yang tidak mendonorkan darah dengan santainya nyomot itu kue marie sampai ada bapak-bapak nanya,"ini teh yang donor berapa orang?"

kami: "SATU.. (nunjuk ael, nyengir)"
bapak-bapak: "hahahaha,"

sesudah itu kami pun kembali ke sekolah!

di sekolah..
whuuuuuuuuuu!!!!!!!! disurakin!!!!!
kami udah takut dimarahin, tapi ternayta bu nenden biasa aja tuh. dan (dasar cewek!) ketika bu nenden meminta break sebelum pemantapan dilanjutkan, kami (saya, ael, shelly, tami) langsung menuju meja guru untuk mengambil hati bu nenden dan..berhasil!!!!! :))

kesimpulan: banyak hal yang bisa kita lakukan bersama teman-teman tersayang, mulai dari yang menyenangkan, menegangkan sampai yang menakutkan. tapi itu semua hanya akan terasa seperti ini: menyenangkan dan membahagiakan. selama semua itu kita lakukan bersama teman.. i think everything's gonna be OK. tentunya ini menjadi satu dari sekian juta memori yang bisa saya rangkul bersama teman, semasa SMA. (melankolis abis)

nikmati waktu sebaik-baiknya, kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

muchas gracias!