08 Agustus 2009

kuliah!

sebenernya sampe saat ini aku masih belum percaya aku HARUS kuliah tahun ini-BULAN INI! how dramatic i am.. tapi beneran, serius. aku masih ga yakin untuk memulai perkuliahan secepat ini. buatku, dunia perkuliahan adalah sebuah dunia yang gelap seperti africa dan eropa-tak terjamah olehKU. buatku dunia perkuliahan itu dunia tanpa kompromi, terus memaksa kita menyejajarkanlangkah dengannya. dunia perkuliahan itu berbeda dengan dunia sekolah, itu jelas. dunia perkuliahan itu berarti KAMU HARUS USAHA SENDIRI, kata ayah. dunia perkuliahan itu tempat dimana segalanya bisa dimulai dan segalanya bisa berakhir di dunia perkuliahan.

sebagai orang yang well, perfeksionis-i still can't believe i'm telling myself i'm that word, biasanya aku menyangkal-aku selalu dan selalu memerhatikan detail. tidak terkecuali sekarang, pas aku mau kuliah. aku mikir, bakal nyatet dimana, kira-kira aku bisa ga ya, tahan dengerin apa kata dosendan NGERTI semua yang dosen omongin? terus kalo ntar aku ingin pipis, ada yang mau nemenin ga? terus aku nanti kuliah pake ransel atau shoulder bag? berlebihan, memang.

padahal kalo dipikir-pikir, kuliah itu bukan sesuatu yang BOMBASTIS atau apa. kuliah itu hanya satu fase yang harus aku lewati dalam hidup aku, sesuatu yang sudah dan bakal terjadi berkali-kali dalam hidup aku yang cuma secuil ini. sesuatu seperti pertama kali lepas botol susu (umur 5 tahun) yang rasanya AMAT MENYIKSA, tapi begitu lepas BANGGANYA bukan main; pertama kali punya pacar, terus patah hati diduain hahahaha; pertama kali nari di depan khalayak ramai, dengan kebaya yang menempel ketat sampe-sampe kalo aku angkat tangan ketekku yang keringetan keliatan.. sama juga seperti aku yang deg-degan nungguin hasil usm kemarin, yang akhirnya hasilnya DITERIMA DI TAHUN PERTAMA FAKULTAS SIPIL DAN LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG ANGKATAN 2009-alhamdulillah ya Allah aku tak henti mengucap syukur.. hal ini bakal terus aku alami sampe aku tutup usia nanti.

aku tahu apa yang aku rasain, ini excited campur takut campur senang. campur aduk semau ada kaya nano-nano (ups iklan). kuliah hanya satu dari sekian banyak kejadian yang sudah Allah atur buatku, kejadian-kejadian terbaik dalam hidupku. this is just another milestone in my life, another chapter in my book, another scene in my movie. mungkin aku bakal nulis lagi post seperti ini suatu saat nanti dalam hidupku--jangan bayangin suatu saat nanti itu bertahun-tahun lamanya, bisa aja aku dua hari lagi nulis lagi tentang ini,minggu depan aku OSPEK--karena aku yakin, hidupku bukan jalan yang lurus mulus seperti jalantol cipularang baru dibuka, tapi grenjulan kayak jalan depan rumahku.

banyak kerikil, batu tajem, debu beterbangan, sampe batu gede segede kepalan tangan.

mungkin aku jatuh, mungkin aku kecugak, tapi aku bakal tetep bisa berdiri lagi selama Allah mengizinkan. and yes, i am soooooo ready to survive in FTSL ITB!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

muchas gracias!