29 April 2009

malu!

Jam 5 sore Shelly ngesms. Liat trans tv deh. Yo wis aku liat deh tuh reportase sore. Ternyata... itu liputan tentang UN SMP gitu. Tentang CONTEKAN. Jadi tadi liputannya teh kayaknya dibuat dengan kamera tersembunyi apa gimana gitu da semuanya teh natural. Lokasi: depan SMA 3 dong! eng ing eng! Kaget. MALU. Itu di Bandung, lokasi depan sekolahku, dan kemungkinan besar itu adalah murid-murid almamaterku. MALU. Gila itu mah emang bener keliatan anak-anak SMP nya teh lagi nyalin contekan. Berita itu bilang, mereka beli soal UN seharga Rp. 100.000,- ampe Rp. 200.000,- di berita itu juga diliatin kalo mereka lagi nyalin si kunci jawaban laknat itu ke kertas keci terus ditaro di tempat pensil. Atuhlaah... Kalo masih umur belasan aja udah berbuat seperti itu gimana nanti?

Aku jadi inget, waktu UN hari kedua (Bahasa Inggris) pas pagi-pagi aku baca koran dan ada berita yang headline-nya kurang-lebih seperti ini: Kepala Diknas Kota (apa gitu lupa) Mengancam Akan Pindahkan Kepsek Jika Tak Lulus 100% terus ayah berpendapat.

liat teh, gimana soal ngga bocor atuh? diancem gini. makanya selain karena ingin muridnya lulus semua, guru-guru juga ngga mau dipindahin (mutasi). wajar banyak soal bocor juga...
Hmm. Aneh ya? Menurut kamu gimana?

Oh iya ingat selalu segala hal pasti diganjar 4wl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

muchas gracias!